Enner Valencia batal cetak gol cepat karena aturan offside..
Sumber :
  • fifa

Ini Alasan Wasit Anulir Gol Enner Valencia pada Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 - 06:37 WIB

Doha, Qatar – Kontroversi pecah pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022. Apa alasan wasit menganulir gol  Enner Valencia untuk Ekuador di gawang Qatar? Ini penjelasannya.
Qatar memainkan pertandingan perdana di Piala Dunia 2022 saat bertindak sebagai tuan rumah pada Minggu malam (hingga memasuki Senin dini hari, 21 November 2022, di Indonesia). Namun sejarah memihak pada tim lawan.

Kendati Stadion Al Bayt nampak merah hati karena kehadiran pendukung tuan rumah, justru Ekuador merebut perhatian. Pertandingan baru berjalan dua menit, tim kuning sudah menggetarkan gawang Qatar dengan sundulan kapten Enner Valencia.

Ekuador bersorak merayakan gol pembuka. Penonton beratribut kuning pun bergembira di sela-sela pendukung Qatar di tribun.

Namun sukacita terhenti. Wasit tidak segera meniup peluit sebagai tanda pengesahan gol. Sang pengadil dari Italia menunggu laporan dari rekannya yang bertugas sebagai Video Assistant Referee (VAR) yang mengolah data dari rekaman video dan analisis komputer.

Tambahan informasi dari teknologi data chip yang tertanam di dalam bola Al Rihla juga menjadi bahan pertimbangan. Berdasarkan video, VAR kemudian menyarankan agar wasit Daniele Orsato untuk membatalkan gol Enner Valencia pada menit 3.

Fans Ekuador batal bersukacita. Kekecewaan berganti keheranan. Banyak penonton televisi pun tidak mengerti, mengapa wasit menggagalkan keunggulan tim asuhan Gustavo Alfaro?

Komentator Televisi Pun Bingung

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral