Tunisia dan Denmark berebut kemenangan pertama di Grup D Piala Dunia 2022..
Sumber :
  • antara

Preview Piala Dunia 2022: Denmark vs Tunisia

Selasa, 22 November 2022 - 10:23 WIB

Doha, Qatar – Grup D Piala Dunia 2022 akan memulai duel dua kuda hitam. Denmark akan bertarung dengan Tunisia yang ingin mengubah nasib agar lolos dari fase grup di Qatar.


Persaingan di Grup D Piala Dunia 2022 bermula dengan sorot mata tertuju pada Christian Eriksen. Dunia mengingat bagaimana Eriksen pernah bertarung dengan ancaman serangan jantung sewaktu tampil pada pertandingan pembuka timnya di Piala Eropa 2020.

Sorotan pada Christian Eriksen
Sejak kejadian yang menghebohkan sewaktu Denmark melawan Finlandia, Christian Eriksen menata diri. Semua kagum ketika ia bisa bangkit dan mencari klub lain setelah Italia melarang pemain yang punya masalah dengan jantung untuk berkarier di Serie A.

Christian Eriksen terus berusaha sampai ia kelak bergabung klub besar Inggris, Manchester United. Dari MU pula, Eriksen kembali masuk tim nasional Denmark

"Sejak itu, ia menjadi semakin baik saja," kata pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, mengenai Eriksen yang mampu mencetak gol ke gawang Belanda di Amsterdam dalam persiapan menuju Qatar 2022.

Playmaker berusia 30 tahun sudah sepenuhnya bugar dan sudah siap memimpin Denmark menciptakan kejutan besar di perhelatan terakbar FIFA. Eriksen ialah pemain Denmark yang paling penting di Qatar.

Tunisia Bertekad Tulis Sejarah
Di sisi lawan, Tunisia memancang tekad untuk membuat sejarah. Tim bangsa Arab di kawasan utara Afrika ingin lolos dari fase grup. Untuk menciptakan catatan menyenangkan, tim arahan pelatih Jalel Kadri harus mampu mengalahkan Denmark.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral