Pemain Prancis, Lucas Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@equipedefrance

Kemenangan Prancis atas Australia Harus Dibayar Mahal, Lucas Hernandez Mengalami Cedera ACL Sehingga Keluar dari Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 - 16:12 WIB

Al-Wakrah, Qatar - Kemenangan 4-1 dari Australia pada pertandingan Grup D Piala Dunia, Rabu (23/11/2022) harus dibayar mahal Prancis. Pasalnya, Lucas Hernandez harus pulang lebih cepat karena menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Bek sayap Bayern Munchen tersebut menderita cedera pada saat pertandingan memasuki menit kesembilan. Ketika itu, lutut Lucas terkilir karena berbenturan dengan Craig Goodwin yang hendak menjemput bola dari Matthew Leckie.

Lucas kemudian terkapar sehingga harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Setelah itu, Lucas akhirnya ditarik keluar oleh Didier Deschamps dan digantikan oleh saudaranya Theo Hernandez.

"Saya pikir ini cukup serius," kata Deschamps dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Mendengar pemainnya mengalami cedera, Deschamps merasa sangat sedih sekaligus kecewa. Menurut dia, Lucas merupakan salah satu pemain penting di tim berjuluk Les Bleus tersebut.

“Seperti anggota grup lainnya, saya sangat menyesal untuk Lucas. Kami kehilangan elemen penting. Lucas adalah seorang pejuang dan saya tidak ragu dia akan melakukan segalanya untuk kembali 100 persen fit lagi," ucapnya.

Cederanya Lucas menambah daftar pemain yang harus mendapatkan perawatan di Timnas Prancis. Sebelumnya, Paul Pogba dan N'golo Kante pun tidak dibawa karena menderita cedera.

Kemudian, Christophe Nkunku dan Karim Benzema terpaksa dipulangkan karena mengalami cedera saat sesi latihan. Christophe Nkunku diganti Deschamps dengan penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani.

Selaini itu, Prancis juga sedang menunggu pulihnya bek Manchester United, Raphael Varane yang sebelumnya belum fit. Dengan demikian, Prancis masih mengandalkan Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral