Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • Tim tvOne

Lakoni Laga Perdana Grup E Piala Dunia, Spanyol Sikat Kosta Rika Tujuh Gol Tanpa Balas, Gavi Jadi Pencetak Gol Termuda

Kamis, 24 November 2022 - 01:10 WIB

Jakarta - Gavi berhasil menciptakan rekor pada partai Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika yang usai dengan skor 7-0 pada Rabu (23/11/2022) malam WIB. Gavi mencetak satu gol dan tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah La Furia Roja di Piala Dunia.

Spanyol yang tampil sebagai tim unggulan tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru 11 menit laga berjalan, Dani Olmo berhasil menjebol gawang kawalan Keylor Navas setelah menyelesaikan umpan kiriman Gavi yang sempat membentur pemain bertahan Kosta Rika.

Spanyol melanjutkan serangan dengan intensitas tinggi selepas gol Olmo. Hasilnya, mereka mampu menggandakan keunggulan ketika laga memasuki menit ke-21. Kali ini, giliran Marco Asensio yang menjebol gawang Navas setelah menyambar umpan silang Jordi Alba.

La Furia Roja mendapat hadiah penalti pada menit ke-31 setelah Alba dijatuhkan Oscar Duarte di dalam kotak terlarang. Ferran Torres yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Spanyol unggul tiga gol.

Kosta Rika coba bangkit dan menekan lini belakang Spanyol di sisa waktu babak pertama. Namun, upaya Kosta Rika tidak berbuah hasil dan skor 3-0 tak berubah hingga turun minum.

Unggul tiga gol, Spanyol tidak mengendurkan tekanannya di awal-awal babak kedua. Intensitas serangan Spanyol pun membuahkan gol keempat yang lahir pada menit ke-54. Lagi-lagi melalui aksi Torres yang kali ini meliuk-liuk di lini belakang Kosta Rika dan kemudian menceploskan bola ke dalam gawang Navas dengan mudah.

Spanyol tidak cukup puas meski telah unggul empat gol. Mereka terus-terusan melepas serangan berbahaya meski telah mengganti lima pemainnya di pertengahan babak kedua.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral