Iran penasaran pada hasil pertemuan dengan Wales pada masa lalu..
Sumber :
  • tvonenews

Head to Head Wales vs Iran, Laga Naga Melawan Api di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 - 12:51 WIB

Doha, Qatar – Wales dan Iran akan menjalani pertemuan pertama di Piala Dunia setelah pertandingan persahabatan pada 1978. Tim Naga dan Tim Api mengincar kemenangan di Qatar.

Wales menyandang julukan Y Dreigiau atau The Dragon, mengacu pada hewan mitologis yang menjadi lambang negara. Terpampang di bendera negara, Naga Merah ingin menyambar kemenangan pertama di Piala Dunia 2022.

Warna merah pula menjadi identitas di kejuaraan internasional bagi negeri yang ingin memakai nama asli sebagai Cymru di pergaulan antarbangsa, termasuk di pertandingan sepakbola.

Setelah imbang 1-1 dengan Amerika Serikat pada pertandingan awal, Tim Naga siap berhadapan dengan Iran yang terluka akibat pembantaian 2-6 oleh negeri kerabat Wales, Iran.

 

Piala Dunia Ikut Memanas

Akibat kalah telak oleh Inggris, suasana Iran memanas. Beredar isu pemerintah marah pada squad berjuluk Team Melli. Bahkan muncul tudingan akan ada hukuman karena para pemain menolak menyanyikan lagu kebangsaan sebelum tanding.

Bara telah menyala menjadi api, seperti julukan yang juga melekat pada tim Iran. Sebutan berasal dari budaya asli bangsa Persia yang menyembah api atau penganut agama Majusi atau Zoroastrianisme sebelum Islam datang dan Syiah berkembang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral