Lionel Messi.
Sumber :
  • FIFA

Gol Messi di Piala Dunia Buat Asisten Pelatih Argentina Tegang dan Menangis

Minggu, 27 November 2022 - 15:30 WIB

Doha, Qatar - Kejadian menarik terjadi di bangku cadangan Argentina saat Lionel Messi mencetak gol pembuka menghadapi Meksiko, Minggu (27/11/2022). Pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (27/11) tersebut, asisten pelatih Argentina, Pablo Aimar menangis.

Messi mencetak gol cantik pada menit 64 melalui tembakan menyusur tanah ke pojok kiri bawah kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Gol Messi dilengkapi Enzo Fernandez pada menit 87 yang membuat Argentina berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Sebelum pertandingan, tim Argentina memang dalam tekanan yang sangat berat untuk bisa memenangkan pertandingan. Kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi membuat La Albiceleste harus menjalani partai hidup dan mati menghadapi Meksiko.

Apabila Argentina menderita kekalahan lagi, maka mereka harus pulang lebih cepat karena sudah dipastikan tersingkir dari fase grup. Namun jika mampu memetik kemenangan, peluang Argentina untuk lolos ke babak berikutnya akan semakin terbuka lebar.

Pada pertandingan menghadapi Meksiko, pelatih Argentina, Lionel Scaloni melakukan perubahan pada starting line-up nya yang dikalahkan oleh Arab Saudi. Dia memasukkan Lisandro Martinez menggantikan Cristian Romero di jantung pertahanan sementara bek sayap Sevilla Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna masuk.

Selain itu, Guido Rodriguez menggantikan Leandro Paredes di lini tengah sementara Alexis Mac Allister dari Brighton masuk menggantikan Papu Gomez.

Penampilan Argentina di babak pertama pada laga kontra Meksiko begitu mengkhawatirkan. Mereka terlihat penuh dengan tekanan sehingga kerap kali melakukan kesalahan sendiri yang pada akhirnya gagal mencetak gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan sebenarnya tidak banyak berubah. Para pemain terlihat gugup hingga akhirnya Messi muncul sebagai penyelamat melalui gol indahnya dari jarak jauh. Gol tersebut membuat motivasi para pemain terlihat meningkat.

Dalam video yang beredar di media sosial, asisten pelatih Pablo Aimar langsung menutupi wajah ketika Messi mencetak gol. Hal ini diprediksi ketegangan Aimar selama berhari-hari ketika Argentina menelan kekalahan dari Arab Saudi.

Pada akhirnya, Argentina mampu mengunci kemenangan lewat gol cantik Enzo Fernandez di penghujung laga. Hasil ini membuat peluang Argentina untuk lolos terbuka lebar. (fan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral