Neymar meringis kesaktikan saat menghadapi Serbia di Piala Dunia.
Sumber :
  • FIFA

Prediksi Brasil vs Swiss Di Piala Dunia 2022: Bisa Apa Tim Samba Tanpa Neymar?

Senin, 28 November 2022 - 17:46 WIB

Doha, Qatar - Brasil dipastikan tanpa bintang andalannya, Neymar pada saat menghadapi Swiss dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB. Pemain PSG tersebut mengalami cedera saat Brasil menang 2-0 atas Serbia di pertandingan pembuka.

Selain Neymar, juara dunia lima kali ini juga terancam tak bisa menurunkan bek sayapnya, Danilo. Dia mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki pada saat melawan Serbia.

Kondisi tersebut tentu membingungkan pelatih Brasil, Tite yang selama ini mengandalkan Neymar maupun Danilo. Namun, pemain-pemain lain tampaknya tengah disiapkan untuk dapat bersinar pada Piala Dunia kali ini.

Tite menyatakan, Brasil punya pemain lain yang tak kalah hebat dan bisa diandalkan untuk melakukan serangan. Maka dari itu, dia optimis Brasil akan tetap sama dalam segi permainan, meski tanpa kehadiran Neymar.
"Ada pemain lain. Sebuah assist dari Vinicius (Junior), atau kreativitas saat menyelesaikan permainan dari Richarlison, sundulan dari Pedro, peluang untuk Gabriel Jesus, Raphinha, mereka memiliki kemampuan ini," kata dia dalam sesi konferensi pers.

Pelatih Swiss, Murat Yakin akan mengubah formasi pada saat menghadapi Brasil dengan menerapkan empat bek. Saat mengalahkan Kamerun, Swiss menggunakan lima bek untuk menahan gempuran lawan.

Swiss pun dalam kondisi siap tempur menghadapi Brasil. Para pemain, lanjut dia, sangat termotivasi untuk mengalahkan Neymar dkk karena akan langsung lolos ke babak 16 besar jika mampu menang.

Head-to-head

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral