Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • FIFA

Prediksi Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Ronaldo Tetap Jadi Andalan

Senin, 28 November 2022 - 18:20 WIB

Doha, Qatar - Portugal hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, tantangan berat akan dijalani Portugal karena lawan yang mereka hadapi cukup berat yakni Uruguay.

Pertandingan lanjutan Grup H ini akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Senin (28/11). Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi tim dengan gaya bermain pressing tinggi serta mengandalkan serangan balik cepat.

Gaya bermain tersebut yang membuat Portugal kesulitan ketika menang pada pertandingan pertama menghadapi Ghana 3-2. Permasalahan lainnya adalah Portugal minim kreativitas yang membuat serangan kerap kali monoton dan tak jelas secara pola.

Uruguay yang dihuni sejumlah pemain top Eropa seperti Darwin Nunez dan Fede Valverde sangat membutuhkan kemenangan jika ingin lolos. Hasil imbang melawan Korea Selatan membuat tim berjuluk La Celeste itu dalam tekanan.

Permainan mereka pun masih belum terbentuk dengan baik sehingga serangan yang dilakukan terkesan sporadis. Hal ini membuat Uruguay kesulitan untuk mencetak gol karena hanya mengandalkan skill individu masing-masing pemain.

Pelatih Portugal, Fernando Santos menyatakan pertandingan melawan Uruguay tidak akan berjalan mudah. Meski begitu, dia cukup yakin Selecao das Quinas mampu memetik tiga poin pada pertandingan nanti malam.

"Tidak ada yang saya khawatirkan karena saya tahu pemain-pemain saya bisa melakukan lebih baik dari itu," kata Santos. "Saya yakin sekali mereka bisa tampil jauh lebih baik dari ini," tambahnya.

Head-to-head

  • 09/06/2018 Uruguay vs Portugal 2-1 (Piala Dunia 2018)
  • 02/07/1972 Uruguay vs Portugal 1-1 (Uji coba)
  • 26/06/1966 Portugal vs Uruguay 3-0 (Uji coba)


Prediksi susunan pemain:

  • Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix
  • Uruguay: Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez


(fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral