Wales vs Inggris.
Sumber :
  • FIFA

Prediksi Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022: Rivalitas Berumur Ratusan Tahun

Selasa, 29 November 2022 - 17:28 WIB

Ar-Rayyan, Qatar - Inggris datang dengan rasa percaya diri tinggi saat menghadapi Wales dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad Bin Ali, Ar-Rayyan, Selasa (29/11/2022). The Three Lions hanya perlu meraih hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Sementara Wales masih punya peluang untuk lolos meski kini berada di dasar klasemen dengan satu poin. Gareth Bale dan kawan-kawan wajib menang atas Inggris untuk bisa menjaga peluang lolos.

Selain memperebutkan tiket untuk lolos, rivalitas antara Inggris vs Wales sudah terjadi selama 143 tahun. Pertandingan ini juga menjadi pertemuan ke-104 dengan gengsi paling tinggi, yakni memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Namun, Wales memiliki rekor sangat buruk ketika bertemu Wales. Mereka belum berhasil mengalahkan Inggris dalam 32 tahun terakhir. Hal ini membuat Wales dalam tekanan pada pertandingan nanti.


Pelatih Inggirs, Gareth Southgate mewaspadai motivasi Wales yang baru saja kalah dari Iran pada pertandingan sebelumnya. Selain itu, dia ingin anak asuhnya berhati-hati kepada pemain Wales yang motivasinya berlipat ganda saat bertemu Inggris

"Kami tahu itu yang akan terjadi. Kami harus memainkan permainan yang cerdas dan bermain dengan baik. Mempunyai semangat yang sama," ujar Southgate dilansir dari laman resmi FIFA.

Pelatih Wales, Robert Page menyatakan timnya ingin menyelesaikan Piala Dunia 2022 dengan prestasi sebaik-sebaiknya. Dia juga bertekad untuk membawa Wales lolos ke babak berikutnya dengan mengalahkan Inggris.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral