Bruno Fernandes dan Ronaldo.
Sumber :
  • FIFA

Gol Portugal ke Gawang Uruguay Bukan Milik Ronaldo, Buktinya Tak Bisa Dibantah

Selasa, 29 November 2022 - 22:33 WIB

Doha, Qatar - Sebuah teknologi milik apparel olahraga terkemuka dunia, Adidas menganalisis gol yang diduga diciptakan Cristiano Ronaldo pada saat Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 di pertandingan lanjutan Grup H Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha tersebut, bola yang dikirimkan Bruno Fernandes pada menit 54 diduga sempat terkena kepada Ronaldo sebelum masuk ke gawang Uruguay.


Teknologi yang ditanam dalam bola tersebut membuktikan, Ronaldo sama sekali tidak menyentuh bola sehingga gol pertama Portugal itu memang memiliki pemain asal Manchester United ini.

"Dengan menggunakan Teknologi Bola Terhubung yang ditempatkan di Bola Pertandingan Resmi Adidas Al Rihla, kami dapat secara definitif menunjukkan tidak ada kontak pada bola dari Cristiano Ronaldo untuk gol pembuka dalam permainan," tulis pernyataan Adidas dilansir dari lama Skysports.

"Tidak ada kekuatan eksternal pada bola yang dapat diukur seperti yang ditunjukkan oleh kurangnya 'detak jantung' dalam pengukuran dan grafik terlampir," tambahnya.


"Sensor IMU 500Hz di dalam bola memungkinkan tingkat akurasi yang tinggi dalam analisis," lanjutnya.

Dalam laga tersebut, Ronaldo langsung berselebrasi ketika gol pertama Portugal yang diciptakan Bruno pada menit 54. FIFA menyatakan, gol tersebut merupakan milik Bruno karena Ronaldo tidak menyentuh bola.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral