Pemain Timnas Belanda, Gakpo.
Sumber :
  • FIFA

Hasil Babak Pertama Belanda vs Qatar: Satu Kaki Oranje di Babak 16 Besar Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 - 23:04 WIB

Al Khor, Qatar - Belanda sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 pada pertandingan melawan Qatar di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11/2022). Gol Belanda diciptakan Cody Gakpo pada menit 26.

Tim Oranje langsung mengambil inisiatif serangan pada awal-awal pertandingan karena membutuhkan tiga poin untuk memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hal ini terlihat dari gelombang serangan yang dilakukan Belanda.

Kendati mengambil inisiatif serangan, Belanda terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan karena kerap melakukan kesalahan sendiri. Rapatnya lini tengah dan belakang Qatar juga membuat tim asuhan Louis Van Gaal tersebut kesulitan menembus kotak penalti.

Pada menit ke-26, Gakpoo yang berdiri cukup bebas melepaskan tembakan ke arah gawang. Unggul 1-0 membuat Belanda terlihat mulai bermain dengan lebih baik sehingga membuat serangan lebih terarah.


Qatar pun mencoba untuk bermain lebih terbuka dengan melakukan serangan melalui sayap yang di akhiri umpang silang. Tetapi, Qatar kesulitan untuk menembus pertahanan Belanda yang dikomandoi bek Liverpool, Virgil van Dijk.


Gakpo benar-benar menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Qatar berkat pergerakan dan determinasi yang dimiliki. Memphis Depay yang bertugas menjadi target man pun bermain cukup baik dalam menciptakan ruang.

Sementara itu, Qatar masih terus berusaha untuk membangun serangan dengan lebih baik. Beberapa kali, kecepatan yang dimiliki barisan penyerang sayap coba dimanfaatkan untuk menembus kotak penalti.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral