Gelandang Kroasia (kanan) Luka Modric berusaha mengontrol bola.
Sumber :
  • Antara

Bermain Imbang di Laga Terakhir Grup F dengan Skor 0-0, Timnas Kroasia Singkirkan Belgia di Piala Dunia Qatar 2022

Jumat, 2 Desember 2022 - 00:52 WIB

Jakarta - Kroasia menyingkirkan Belgia dari Piala Dunia 2022 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga terakhir mereka di Grup F yang berlangsung Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan pada Kamis (1/12/2022) malam WIB.

Kedua tim bermain cukup imbang di sepanjang laga, dengan Belgia bisa mencatatkan 16 tendangan dengan hanya tiga mengarah ke gawang. Sementara itu Kroasia melepaskan 11 percobaan, tetapi hanya empat yang mengarah ke gawang.
Berdasarkan laman resmi FIFA, hasil itu membuat Kroasia finis posisi kedua dan lolos ke babak 16 besar bersama Maroko yang menang 2-1 atas Kanada di pertandingan Grup F lainnya.

Sementara itu, Belgia harus angkat koper dari Qatar setelah finis tempat ketiga dengan raihan empat poin. Kanada juga harus menyusul Belgia setelah menyelesaikan fase grup tanpa meraih satu kemenangan.

Kroasia langsung menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan sudah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan 20 detik lewat tembakan Ivan Perisic, tetapi arah bola masih menyamping tipis dari gawang kawalan Thibaut Courtois.

Carrasco mengancam gawang Kroasia. Dirinya menusuk kotak penalti dari sisi kiri, tetapi tembakannya masih diblok barisan belakang Kroasia. Semenit kemudian Carrasco punya peluang lagi. Setelah menerima umpan Martens, sepakannya kembali diblok oleh Juranovic.

Kali ini giliran Martens memberikan ancaman. Tembakannya setelah menerima umpan terobosan De Bruyne di depan kotak penalti masih melambung tinggi.

Pada menit ke-14, Yannick Carrasco melakukan pelanggaran yang nyaris saja membuat Kroasia mendapat tendangan penalti. Namun, VAR menggagalkannya usai pemain Kroasia dinyatakan offside sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral