Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick menolak mundur kendati gagal total di Piala Dunia 2022..
Sumber :
  • ANTARA/AFP/INA FASSBENDER

Gagal Total di Piala Dunia 2022, Pelatih Jerman Ogah Mundur: Saya Menikmatinya

Jumat, 2 Desember 2022 - 20:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Jerman, Hansi Flick, menegaskan tidak berniat mundur dari posisinya setelah gagal mengantarkan tim Panser lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022

Jerman sempat meraih kemenangan 4-2 atas Kosta Rika dalam matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022. Namun, hasil positif itu tidak cukup mengantarkan Jerman lolos. 
Alasannya karena Jepang menang 2-1 atas Spanyol. Jerman pun hanya menghuni peringkat ketiga, sementara Spanyol ada di urutan kedua dan Jepang berstatus juara Grup E.

"Dari sisi saya, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan (pekerjaan) ini," kata pelatih Jerman dikutip dari AFP, Kamis (01/12/2022).

"Saya menikmatinya, kami memiliki pemain bagus yang datang," ujarnya.


Mantan pelatih Bayern Muenchen itu menyerukan adanya perubahan pada pengembangan pemain muda sepak bola Jerman. Dia mengatakan perlu mencari cara agar bisa mengejar negara-negara lain.

"Kami memiliki pemain yang bermain dengan klub top dan kami memiliki kualitas (tetapi) saya percaya bahwa untuk masa depan sepak bola Jerman, kami perlu melakukan hal berbeda dalam latihan," tutur Flick.

"Akan sangat penting untuk fokus pada generasi baru pesepak bola. Ada pemain bagus untuk masa depan, tetapi untuk sepuluh tahun ke depan, sangat penting bagi kami untuk membuat langkah yang tepat sekarang," ujarnya. (ant/mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral