Lionel Messi bersama Timnas Argentina Maju ke Perempat Final, Piala Dunia 2022 Qatar.
Sumber :
  • FIFA

Update Bagan Babak 16 Besar, Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Kirimkan Australia Pulang Lebih Awal

Minggu, 4 Desember 2022 - 07:30 WIB

Jakarta - Pertandingan babak 16 besar telah dimulai. Setelah melalui kualifikasi dari 8 grup, kini pertandingan babak 16 besar dibuka dengan pertemuan antara Belanda melawan Amerika Serikat.

Pertandingan pertama dalam babak 16 besar dibuka oleh Belanda melawan Amerika Serikat. Diikuti dengan pertandingan Argentina berhadapan dengan Australia.
Semangat baru ditunjukan oleh Belanda setelah lolos kualifikasi, kini tim Oranje menguasai pertandingan. Nampaknya, Amerika Serikat kewalahan dalam menghadapi Belanda.

Belanda tak memberi kesempatan bagi Amerika Serikat, Gol dari Haji Wright menjadi angka terakhir dalam langkah Australia di Piala Dunia 2022 Qatar. 


Sementara Argentina bangkit kembali setelah laga pertamanya di babak kualifikasi sempat mendapat hasil yang tidak memuaskan.

Lionel Messi dan tim memperbaiki kesalahan mereka dengan banyak perkembangan bagus. Terlebih Argentina ingin membawa kemenangan yang dipersembahkan untuk sang legenda, Diego Maradona.

Simak informasi lengkap hasil dan bagan pertandingan di babak 16 besar setelah pertandingan Belanda melawan Amerika Serikat, dan Argentina melawan Australia, di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Langkah Amerika Serikat Cukup Sampai Disini
Belanda berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa itu, tiga gol Belanda dicetak Memphis Depay (10'), Daley Blind (45 1'), dan Denzel Dumfries (81').

Sedangkan satu gol Amerika Serikat pada laga kali ini disarangkan Haji Wright pada menit ke-76.


Pemain Timnas Belanda, Daley Blind. (FIFA)

Oranje langsung mengambil inisiatif serangan pada awal-awal pertandingan dengan memperagakan permainan cepat yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Amerika Serikat.

Gaya bermain tersebut membuat The Yanks kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral