Prancis dan Polandia berlomba memulihkan keadaan setelah kalah..
Sumber :
  • antara

Preview Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Adu Tajam Kylian Mbappe vs Robert Lewandowski

Minggu, 4 Desember 2022 - 16:48 WIB

Doha, Qatar – Menyimak catatan duel pada masa lalu, Prancis unggul sedikit dari Polandia. Tapi bagaimana Kylian Mbappe cs melawan Robert Lewandowski dkk di Piala Dunia 2022?

Prancis datang ke Qatar dengan target mempertahankan gelar. Tapi juara bertahan dari Piala Dunia 2018 mendapati perjalanan tidak berlangsung mulus. Tim Didier Deschamps mendapat kejutan pada pertandingan terakhir fase grup.

Kasus sama berlaku pada Polandia. Tim binaan pelatih Czesław Michniewicz juga kalah pada laga terakhir grup juga dengan angka 0-1.

Sisa Panas Fase Grup Piala Dunia
Qatar 2022 meninggalkan kesan bagi Prancis. Sang juara bertahan gagal mewujudkan rencana untuk meraih kemenangan 100 persen di Grup D. Setelah meremuk Australia 4-1 dan Denmark 2-1, Tim Ayam Jantan justru keok saat harus berkokok.

Melawan Tunisia yang pernah berada di bawah kolonialisme Prancis, pasukan Negeri Menara Eiffel malah menyerah 0-1. Kylian Mbappe cs masih selamat di puncak grup tapi kekakalah membekaskan sikap hati-hati pada Les Bleus.

Situasi sama terjadi pada Polandia. Pada penutupan Grup C, Robert Lewandowski cs tak mampu menandingi Argentina. Meski kiper Wojciech Szczesny telah berusaha menggagalkan eksekusi tendangan penalti Lionel Messi, Tim Putih-Merah tetap kalah.

Polandia beruntung bisa tetap lolos ke 16 Besar dengan keunggulan hanya selisih gol. Dengan angka 0 gol dari hasil memasukkan dan kemasukan, tim Michniewicz unggul atas Meksiko yang minus -1 gol.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral