Head to Head Prancis dan Polandia memanaskah duel di Qatar..
Sumber :
  • tvonenews

Head to Head Prancis vs Polandia: Dendam Piala Dunia Berumur 40 Tahun

Minggu, 4 Desember 2022 - 17:05 WIB

Doha, Qatar – Beradu pada Piala Dunia 1982, Prancis dan Polandia bentrok lagi setelah 40 tahun. Siapa akan memanfaatkan keunggulan di Qatar untuk lolos ke perempat final?

Prancis dan Polandia ialah dua tim yang memiliki striker kelas dunia, terutama Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski. Tapi dua kubu juga membawa para penyerang andalan lain ke Piala Dunia 2022.

Juara bertahan Prancis memiliki Olivier Giroud, yang telah menduduki puncak top scorer dalam sejarah tim nasional negaranya. Bagi Giroud, Qatar 2022 mungkin akan jadi Piala Dunia terakhirnya dan ia ingin tampil lebih baik daripada di Russia 2018.

Semasa Piala Dunia 2018, Giroud tidak menyumbang gol meski tampil sebagai striker utama. Ia lebih berperan sebagai tukang buka ruangan dan pemantul bagi rekan-rekannya, terutama Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, juga Ousmane Dembele.

Pelatih Polandia, Czesław Michniewicz, juga memiliki Arkadiusz Milik. Seperti Giroud yang jadi andalan AC Milan, Milik punya pengalaman dari pertarungan di Juventus, Italia. Namun ia belum menyumbang gol pada fase grup.

Kenangan Piala Dunia 1982
Pada masa lalu, Prancis punya gelandang bernama Rene Girard. Sewaktu di Spanyol, Girard membobol gawang Polandia dengan skor pembuka saat bertarung pada perebutan peringkat ketiga.

Namun Polandia kemudian mengejar dengan dua gol balasan pada ujung babak pertama dan satu lagi pada awal paruh kedua pertandingan. Prancis terlambat mengejar dengan satu gol hingga kalah 2-3 dan hanya menempati peringkat ketiga.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral