Timnas Jepang.
Sumber :
  • JFA

Update Bagan Babak 16 Besar, Piala Dunia 2022 Qatar: Tim Asia Runtuh Sebelum Maju ke Perempatfinal

Selasa, 6 Desember 2022 - 07:09 WIB

Jakarta - Setelah melewati babak kualifikasi, 3 negara perwakilan Asia masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, yakni Tim Australia, Korea Selatan dan Jepang

Dalam pertandingan sebelumnya, Australia harus gugur setelah berhadapan dengan Argentina. Kemudian Argentina berhasil maju ke babak 8 besar yang nantinya akan bertemu dengan Tim Prancis.
Namun kini nasib sama harus diterima oleh Jepang dan Korea Selatan. Timnas Brasil telah menekuk langkah Korea Selatan dan maju ke babak perempatfinal.

Nantinya tim Brasil akan bertemu dengan Kroasia, lantaran tim Jepang menyudahi perjalanannya di ajang Piala Dunia 2022. 


Kini sudah tak ada lagi berbagai kejutan yang dibuat oleh tim Asia. Sebab, ketiga perwakilan Asia sudah tidak lagi lanjut ke babak perempat final.

Simak hasil pertandingan lengkap dengan bagan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar sebagai berikut:

Wakil Asia Sudah Tak Tersisa
Gelegar Qatar Piala Dunia 2022, Wakil Asia sudah tak tersisa untuk melaju ke perempatfinal. Timnas Brasil menjamu Timnas Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar, Selasa (6/12/2022).

Setelah Australia menjadi tim pertama Asia yang harus angkat koper saat menuju ke babak 16 besar seusai dikalahkan oleh Argentina 2-1. Jepang dikalahkan oleh Kroasia. Terbaru, Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Brasil bantai Korea Selatan, Neymar Cs akan hadapi Kroasia Perempatfinal.

Timnas Brasil yang ditantang oleh Korea Selatan pada pertandingan 16 besar yang digelar di Stadion 974, Qatar, pada Selasa dini hari WIB, 6 Desember 2022. Pada laga tersebut, Brasil meraih kemenangan telak dan sukses melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Proses jalannya pertandingan
Selepas kick off, Brasil terlihat langsung mengendalikan jalannya permainan dalam penguasaan bola sangat dominan. Sementara itu, Korea Selatan hanya sanggup mengimbangi dengan menerapkan skema bertahan.

Pertandingan memasuki menit ke-6, Tim Selecao berhasil membuka keran gol melalui pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior sukses menjebloskan bola ke gawang Ksatria Taeguk, julukan Timnas Korea Selatan. Proses terjadinya gol Vinicius dari kanannya seusai memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti.

Berselang empat menit,Brasil dihadiahi wasit penalti setelah Richarlison dilanggar. Neymar yang baru saja kembali ke lapangan hijau usai cedera pada laga pembuka kini bertindak sebagai eksekutor dan sukses membuat Brasil menggandakan keunggulan pada menit ke-13.

Selanjut, Ksatria Taeguk nyaris saja memperkecil ketertinggalan pada menit ke-15. Akan tetapi, sepakan keras yang dilepaskan oleh Hwang Hee-chan masih dapat ditepis keluar lapangan oleh kiper Brasil, Allison.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Korsel justru harus kembali kebobolan lagi pada menit ke-29. Kini giliran Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakannya setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Thiago Silva.


Pemain Brasil melakukan Selebrasi. (FIFA).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral