Bomber Timnas Brasil, Vinicius.
Sumber :
  • Twitter/@vinijr

Vinicius Bikin Pelatih Brasil Tite Pusing, sampai Hubungi Carlo Ancelotti Minta Wejangan

Selasa, 6 Desember 2022 - 18:51 WIB

Doha - Pelatih Brasil, Tite, meminta saran kepada juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk bisa mengangkat performa Vinicius bersama tim Samba. 

Tite disinyalir sampai pusing karena memikirkan cara agar Vinicius bisa tampil oke bersama Brasil seperti di Real Madrid. Sang pemain memang tengah menjalani karier cemerlang bersama Los Blancos musim ini. 
Lihat saja statistik golnya bersama Real Madrid. Dari 24 pertandingan di berbagai kompetisi, winger 22 tahun itu mendulang 11 gol plus tujuh assist.

"Saya meminta saran Ancelotti tentang apa yang bisa kami lakukan. Taktik seperti apa yang tim pelatih gunakan di Real Madrid, sehingga Vinicius bisa bermain seperti yang dia lakukan di Real Madrid untuk tim nasional," kata Tite dikutip dari Marca, Selasa (6/12/2022). 

Sikap Tite yang bertanya kepada Carlo Ancelotti terkait performa Vinicius pun berbuah manis. Sepanjang Piala Dunia 2022, eks penggawa Flamengo itu menjadi salah satu juru gedor andalan Selecao. 

Vinicius pun menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan Brasil menembus perempat final Piala Dunia 2022. Ketika menghadapi Korea Selatan, sang pemain mendulang masing-masing satu gol dan assist. 

"Kami berbicara tentang situasi menyerang yang akan memberi Vinicius kebebasan berkreasi. Satu lawan satu, hingga proses kreatifnya di atas lapangan. Itu adalah hal yang indah dan transparan dari kami kedua pelatih yang ingin yang hal terbaik dari Vinicius," tutur Tite. 

Vinicus menjalani debut bersama Timnas Brasil senior pada 11 September 2019. Tercatat dua gol ditorehkan dia dari 19 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral