Kekecewaan Tim Brasil Gugur di Perempat Final Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • FIFA

Update Bagan Babak Perempat Final, Piala Dunia 2022 Qatar: Brasil Tak Sanggup Melaju ke Semi Final

Sabtu, 10 Desember 2022 - 07:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah berakhirnya babak 16 besar, Piala Dunia 2022 Qatar memasuki babak baru, yakni 8 besar atau babak perempat final.

Terdapat 8 tim yang berhasil untuk melaju ke babak ini. 8 negara tersebut, yakni Belanda, Brasil, Argentina, Kroasia, Inggris, Prancis, Maroko, dan Portugal. 

Babak baru dibuka dengan pertandingan antara Belanda melawan Argentina. Pertandingan cukup sengit, namun Belanda harus meninggalkan lapangan sebab di akhir pertandingan.

Sementara itu, Brasil sebagai tim yang telah menjuarai Piala Dunia sebanyak 5 kali ini, harus pulang lebih awal setelah langkahnya dijegal oleh Kroasia.

Seperti apa hasil pertandingan dan bagan dari babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar ini, simak informasi selengkapnya sebagai berikut:

Brazil Tinggalkan Piala Dunia 2022 Qatar

Kroasia lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Brasil dalam drama adu penalti di Stadion Education City, Jumat (10/12).

Sempat tertinggal oleh gol Neymar pada menit 105+1, Kroasia membuktikan diri punya mental baja dengan menyamakan skor melalui gol yang dicetak Bruno Petkovic menit 106 +1.

Skor 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui drama adu penalti yang akhirnya dimenangkan Brasil dengan skor 4-2.

Awal pertandingan, Kroasia bermain sangat disiplin sehingga membuat Brasil kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Luka Modric yang jadi motor serangan Kroasia membuat lini tengah Brasil tampak kesulitan untuk mengalirkan bola.

Pemain Brazil, Neymar. (FIFA)

Alhasil, Brasil lebih banyak mengandalkan aksi individu yang dilakukan oleh Vinicius Jr dan Neymar.

Peluang pertama pada pertandingan kali ini diciptakan Kroasia melalui Ivan Perisic pada menit ke-13 setelah menerima umpan terukur dari sayap.

Namun, sontekan Perisic masih belum sempurna sehingga bola tidak mengarah ke gawang yang dikawal Alisson.

Brasil yang mencoba keluar dari tekanan terlihat mulai bermain terburu-buru sehingga serangan ke area pertahanan Kroasia tidak terlalu membahayakan.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan Kroasia dengan baik lewat serangan cepat dan pressing ketat yang membuat lini pertahanan Brasil terlihat panik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral