Timnas Brasil.
Sumber :
  • FIFA

Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022: Meyakinan Sejak Awal, Melempem Saat Kritis

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:06 WIB

Doha, Qatar - Brasil mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2022 sesudah kalah dari Kroasia pada pertandingan perempat final di Stadion Education City, Jumat 9 Desember 2022.

Tim Samba yang sempat unggul 1-0 melalui Neymar akhirnya harus merasakan kekecewaan karena Kroasia mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan akan segera berakhir.

Skor 1-1 membuat pertandingan harus berlanjut ke babak adu tendangan penalti. Pada adu tendangan penalti, Luka Modric dan kawan-kawan sukses membuat Brasil bertekuk lutut dengan skor 4-2.

Berikut ini perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022:

Babak Grup

Brasil berada di Grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun. Tim Selecao sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup dengan mengumpulkan 6 poin.

Neymar dan kawan-kawan mengalahkan Serbia pada pertandingan pertama dengan skor 2-0. Kemudian pada laga kedua, giliran Swiss yang merasakan kehebatan Brasil lewat kemenangan 1-0.

Namun, pada pertandingan ketiga, secara mengejutkan Brasil harus mengakui keunggulan Kamerun 0-1. Pada laga tersebut, Brasil memang sudah dipastikan lolos sehingga banyak menurunkan pemain cadangan.

16 Besar

Memasuki babak 16, Brasil sudah ditantang runner-up Grup H, Korea Selatan. Pada pertandingan tersebut, Brasil tampil sangat luar biasa dengan memetik kemenangan 4-1.

Kemenangan tersebut membuat banyak orang mulai menjagokan Brasil untuk meraih gelar juara Piala Dunia. Apalagi, komposisi pemain Brasil bisa dibilang sangat lengkap dari posisi kiper hingga penyerang.

Perempat final

Ketika semua pengamat menilai Brasil bisa lolos ke babak semifinal, Kroasia mampu membalikkan prediksi tersebut. Tim asuhan Zlatko Dalic tersebut menang atas Brasil lewat adu penalti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral