Fernando Santos tak menyesal cadangkan Cristiano Ronaldo saat lawan Maroko..
Sumber :
  • Dok. FIFA

Sempat Parkir Cristiano Ronaldo saat Lawan Maroko, Fernando Santos Menyesal Gak Ya?

Minggu, 11 Desember 2022 - 06:31 WIB

Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menegaskan tidak menyesali sikapnya yang sempat mencadangkan Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Maroko, di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022).

Cristiano Ronaldo pada akhirnya masuk setelah babak kedua berjalan enam menit, tetapi Portugal sudah tertinggal 0-1 dari Maroko yang sukses mempertahankan skor hingga berakhirnya pertandingan.

"Tidak ada penyesalan. Saya tidak menyesali (keputusan itu)," kata Fernando Santos dalam wawancara setelah pertandingan.

Fernando Santos menuturkan tidak akan mengubah keputusannya, sebab berkaca hasil positif ketika meraih kemenangan 6-1 atas Swiss di babak 16 besar.

"Saya menggunakan tim yang bermain sangat bagus melawan Swiss, dan sebelum pertandingan (melawan Maroko) tidak ada satu alasan pun untuk mengubah itu," ujar Fernando Santos.

Fernando Santos juga menepis anggapan menurunnya performa Portugal gegara gelombang kritik ke Cristiano Ronaldo. Sebab eks penggawa Manchester United itu merebut perhatian publik jelang Piala Dunia 2022. 

Cristiano Ronaldo melakuikan wawancara kontroversial dengan membahas situasi di Manchester United. Wawancara tersebut praktis membentuk opini tersendiri atas Ronaldo, yang belakangan juga dirumorkan ingin meninggalkan Qatar setelah dibangkucadangkan oleh Santos dalam laga kontra Swiss, meski hal itu kemudian dibantah sang pelatih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral