Para pemain tim nasional Kroasia tampak mengejar penjaga gawang Dominik Livakovic (baju hijau) selepas mereka memenangi adu penalti melawan Brazil dalam laga perempat final Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • (ANTARA/Gilang Galiartha)

Tersingkirnya Brazil, Neymar Akui "Hancur Secara Psikologis"

Minggu, 11 Desember 2022 - 10:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tersingkirnya Brazil dari Piala Dunia dalam kekalahan adu penalti dari Kroasia, Neymar mengaku bahwa dia "hancur secara psikologis" dan mengakui itu lebih menyakitkan daripada kekalahan lainnya dalam kariernya.

Pria berusia 30 tahun itu mencetak gol dalam upaya yang luar biasa ke gawang Kroasia untuk menyamai rekor produktivitas Pele sebanyak 77 gol untuk Selecao dalam pertandingan Jumat yang berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu itu.

"Saya hancur secara psikologis. Ini sungguh kekalahan yang paling menyakiti saya, yang membuat saya lumpuh selama sepuluh menit setelah pertandingan, setelah itu saya menangis tanpa bisa berhenti," kata Neymar dalam pesan Instagram, Sabtu malam (Minggu pagi WIB) seperti dikutip AFP.

Neymar tidak sempat melakukan tendangan penalti dalam adu penalti yang dimenangkan Kroasia 4-2 di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

"Ini akan terasa sakit untuk waktu yang sangat lama, sayangnya," tambahnya.

Brazil yang semula difavoritkan dalam ajang sepak bola sejagat itu kini harus menunggu setidaknya empat tahun lagi untuk memenangkan Piala Dunia keenam mereka. Terakhir mereka menggenggam trofi itu adalah pada 2002.

Pria berusia 82 tahun itu mengatakan di Instagram bahwa dia berharap penyerang superstar itu terus bermain, menambahkan bahwa pencapaian dalam mencetak gol tidaklah sebanding dengan kehormatan mewakili Brazil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral