Prancis harus waspada pada tekad Maroko mencari kemenangan pertama..
Sumber :
  • tvonenews

Head to Head Prancis vs Maroko, Menanti Pecah Telur di Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 - 16:31 WIB

Doha, QatarMaroko telah menjadi tim favorit di Piala Dunia 2022. Banyak penyuka kejutan menanti Negeri Maghribi mampu menyingkirkan juara bertahan Prancis dari semifinal.

Setelah menghancurkan Belgia, Portugal dan Spanyol, Maroko berusaha mempermalukan raksasa Eropa yang juga kekuatan sepakbola dunia, juara bertahan Prancis pada semifinal Piala Dunia 2022. Target tim Negeri Maghribi bukan sekadar ambisi.

Pertandingan dengan Prancis berbalut dendam politik dan sosial. Pada masa kolonial yang memanjang dari era Perang Dunia I dan II, Maroko kehilangan kedaualatan dan berada di bawah perlindungan atau protektorat negara Eropa.

Secara bergantian Spanyol dan Prancis menguasai Maroko. Sisa penjajahan bahkan masih terasa sesudah negeri yang terletak di ujung barat-laut Afrika Utara telah mencapi kemerdekaan.

Spanyol menguasai beberapa wilayah yang terletak di dalam negara Maroko atau pulau-pulau kecil di seberang Afrika. Prancis tidak memiliki enklave tapi meninggalkan warisan bahasa yang menjadi alat komunikasi resmi selain Arab.

 

Laga Pertama di Piala Dunia

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral