Pemain Prancis, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • FIFA

Jelang Partai Final Piala Dunia antara Argentina vs Prancis, Griezmann Ketakutan Menghadapi Messi?

Kamis, 15 Desember 2022 - 17:36 WIB

Al Khor, Qatar - Pemain Prancis, Antoine Griezmann memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai kapten Argentina Lionel Messi saat partai final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Pemain berusia 31 tahun tersebut menyebut, Messi merupakan sosok monster yang bisa mengancam gawang lawannya dengan pergerakan maupun umpan-umpan terukurnya.

Griezmann dan Messi sempat bermain bersama di Barcelona pada musim 2019/2020 dan 2020/2021.

"Setiap tim dengan Messi adalah proposisi yang sama sekali berbeda," kata Griezmann dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan kontra Maroko, dikutip dari Skysport, Kamis (15/12).

Menjelang partai final, Griezmann mengungkapkan, pihaknya sudah menyaksikan seluruh pertandingan di Piala Dunia, termasuk permainan Argentina yang akan menjadi lawan di partai puncak.

Bagi mantan pemain Barcelona ini, Argentina memiliki permainan yang sangat luar biasa sepanjang turnamen dan Prancis dipastikan tidak akan mudah untuk menang pada pertandingan nanti.

"Kami tahu bagaimana mereka bermain, mereka adalah tim yang sulit untuk dikalahkan dan tim yang sedang dalam performa terbaik," kata dia.

Argentina, lanjut dia, bukan hanya berbahaya karena adanya sosok Messi di lini serang. Menurutnya, tim berjuluk La Albiceleste tersebut punya sosok-sosok penting di sekeliling Messi.

Hal ini, kata Griezmann membuat Argentina punya penyerangan sangat bagus di Piala Dunia 2022. Mereka juga bisa mencetak gol melalui sejumlah skema yang sebelumnya tidak pernah diduga.


Pemain Argentina, Lionel Messi. Foto: FIFA

"Jadi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu mereka akan mendapat banyak dukungan dari penonton. Jadi, kami akan melakukannya mulai bekerja besok," katanya.

Prancis lolos ke babak final usai mengalahkan Maroko di pertandingan semifinal dengan skor 2-0. Sedangkan Argentina sukses melewati Kroasia pada babak semifinal lewat keunggulan 3-0. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral