Pemain Argentina Lionel Messi dan pemain Argentina Julian Alvarez merayakan gol pada pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (13/12/2022)..
Sumber :
  • APTN

Inilah Pemain Kunci Argentina dan Prancis. Siapa Aja?

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:52 WIB

Doha, QatarLionel Messi akan berbaris untuk Argentina dan Kylian Mbappé akan berada di sisi yang berlawanan untuk Prancis pada hari Minggu di final Piala Dunia. Messi pernah ke sana sebelumnya, tetapi kalah di final 2014 dari Jerman. Sementara Mbappé memenangkan gelar 2018 setelah mencetak gol melawan Kroasia.

Namun, keduanya tidak akan mampu memenangkan trofi emas sepenuhnya sendirian di Stadion Lusail. Berikut adalah beberapa pemain kunci di kedua tim, dan pelatih mereka:

LIONEL MESSI
Messi yang berusia 35 tahun adalah jantung dan jiwa tim Argentina, pencetak gol terbanyak turnamen dengan lima gol dan seri untuk assist terbanyak dengan tiga. Gelar Piala Dunia akan mensahkan pengangkatan Messi bersama Diego Maradona sebagai ikon.

JULIAN ALVAREZ
Alvarez masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Lautaro Martinez saat Piala Dunia berlanjut dan mencetak empat gol dalam empat pertandingan dimulai bersama Argentina. Pemain Manchester City berusia 22 tahun ini adalah pelari tangguh yang menciptakan kemitraan sempurna dengan Messi dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia di semifinal.

EMILIANO MARTINEZ
Martinez adalah penjaga gawang yang mengesankan dengan kepribadian yang sesuai dengan perawakannya. "Dibu" akan diunggulkan jika final berlanjut ke adu penalti. Kiper Aston Villa berusia 30 tahun ini melakukan penyelamatan kunci dalam kemenangan adu penalti Argentina atas Belanda di perempat final dan di semifinal Copa America tahun lalu.

NAHUEL MOLINA
Molina adalah fullback energik dengan ketangguhan yang diharapkan dari setiap bek Argentina. Bek Atletico Madrid berusia 24 tahun itu juga punya insting menyerang. Dia menerima umpan tanpa melihat dari Messi untuk mencetak gol melawan Belanda.

ENZO FERNANDEZ
Fernandez memulai turnamen sebagai pemain pengganti tetapi berada di tim untuk bertahan setelah mencetak gol dengan kaki cepatnya dan tembakan melengkung dalam kemenangan Argentina atas Meksiko. Pemain Benfica berusia 21 tahun itu berlabuh di lini tengah dan akan berusaha menghentikan serangan penyerang Antoine Griezmann.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:36
07:01
04:52
02:24
01:58
Viral