Pemain Prancis, Olivier Giroud.
Sumber :
  • FFF

Argentina Andalkan Messi, Prancis Siapkan Giroud untuk Cetak Gol di Final Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 - 17:34 WIB

tvOnenews.com - Pemain Prancis, Randal Kolo Muani percaya diri timnya bisa mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2022 karena memiliki Olivier Giroud.

Menurut Kolo Muani, kehadiran Giroud di lini depan Prancis memberikan dimensi berbeda dalam sisi penyerangan serta tajam saat mendapat peluang.

“Kami memiliki banyak kualitas dalam hal kekuatan serangan dan kecepatan, dan juga dalam hal kekuatan Olivier, yang menyatukan kami semua,” ujarnya dikutip dari laman FIFA.

Penilaian Kolo Muani memang tidak salah karena pemain AC Milan tersebut tampil begitu luar biasa dengan mencetak empat gol.

Selain Kylian Mbappe, Giroud memang merupakan tumpuan Les Bleus untuk melakukan serangan maupun mencetak gol.

Dia optimis, dengan pemain-pemain yang ada saat ini, Prancis bisa kembali meraih gelar juara Piala Dunia mengalahkan Argentina.

“Saya pikir kami bisa bermain bagus di banyak lini. Dan akan menyenangkan untuk memainkan sepak bola berkualitas hebat pada hari Minggu," katanya.

Kendati demikian, Kolo Muani merasa pertandingan nanti akan sangat sulit karena Argentina merupakan tim yang sangat tangguh.

Selain itu, Argentina juga memiliki sosok pemain luar biasa dalam diri Lionel messi yang bisa mengubah jalannya pertandingan dengan cepat.


Pemain Argentina, Lionel Messi. Foto: FIFA

“Terus terang, setiap pemain Argentina adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dan kemudian ada Leo Messi," katanya.

“Kami hanya harus siap pada waktu yang tepat. Kami harus fokus dan menggunakan semua poin kuat tim kami," tambahnya.

Sementara itu, rekan Kolo Muani, Ousmane Dembele menyatakan hal serupa bahwa Argentina merupakan tim kuat yang harus diwaspadai.

"im yang sangat, sangat bagus, grup yang sangat kuat," katanya.

Selain fisik yang harus dipersiapkan secara baik, Dembele menilai mental menjadi hal penting jika ingin keluar sebagai juara.

"Ketika kami mengalami saat-saat sulit atau pertandingan berat, seperti di pertandingan sistem gugur kami, kami berusaha keras. Dan saya pikir kami pantas berada di final Piala Dunia," katanya. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral