Riuh status GOAT seusai Lionel Messi juara Piala Dunia, ini pandangan Cristiano Ronaldo..
Sumber :
  • Kolase/FIFA/net

Riuh Status GOAT Seusai Lionel Messi Juara Piala Dunia, Ini Pandangan Cristiano Ronaldo

Senin, 19 Desember 2022 - 06:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penggemar sepak bola dunia kerap berdebat soal status GOAT (Greatest of All Time), antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Namun, riuh perdebatan mulai menemui akhir setelah La Pulga menjuarai Piala Dunia 2022

Lionel Messi sukses mengantarkan Argentina keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis, di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam waktu setempat. Penyerang Paris Saint-Germain itu tampil apik dengan menorehkan dua gol dalam laga puncak melawan Les Bleus. 

Prestasi Lionel Messi ini membuat namanya dielu-elukan. Dia pun dinilai telah sejajar dengan para legenda sepak bola yang mengantarkan negaranya masing-masing juara Piala Dunia, antara lain Diego Maradona, Ronaldinho, hingga Zinedine Zidane. 

Lionel Messi juga sukses menyambet gelar Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022. Hanya dia satu-satunya pesepak bola yang meraih penghargaan itu sebanyak dua kali, yakni sebelumnya pada 2014.

Rentetan prestasi Lionel Messi di level klub maupun tim nasional, kian memperkuat posisinya sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Terlebih Cristiano Ronaldo yang menjadi rival La Pulga masih nihil koleksi trofi Piala Dunia. 

Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan kans menambah koleksi gelar yang hilang dari CV-nya yang berkilau. Meski belum mengonfirmasi pensiun dari Portugal, agaknya sulit bagi sang pemain ambil peran karena akan berusia 41 di Piala Dunia edisi berikutnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral