Lionel Messi.
Sumber :
  • FIFA

Reaksi Ronaldo Usai Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 19:14 WIB

tvOnenews.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario turut merasa senang Lionel Messi mampu membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di partai final.

Kendati Brasil dan Argentina memiliki rivalitas yang sangat panjang dalam sepak bola, khususnya di Amerika Latin, Ronaldo merasa Messi layak untuk mendapatkan gelar tersebut.

“Saya melihat banyak orang Brasil dan orang-orang dari seluruh dunia mendukung Messi di final yang menggetarkan ini," ujar Ronaldo dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Piala Dunia 2022 akan menjadi perpisahan Messi dengan timnas Argentina. Dengan menjadi juara, maka perpisahan ini menjadi sangat istimewa karena Messi akhirnya mampu menyamai torehan manis Diego Maradona.

Ronaldo pun ikut merasa senang karena akhirnya yang diimpikan Messi untuk menjadi juara dunia telah berhasil dilakukan. Dia juga yakin mendiang Maradona akan tersenyum melihat penerusnya bisa membawa pulang trofi tersebut.

“Perpisahan yang layak untuk seorang jenius. Saya membayangkan pesta teman saya Diego di surga. Di sini, kami adalah jutaan dari semua bangsa yang memberi Anda tepuk tangan meriah. Selamat Messi!," katanya.

Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Messi menjadi inspirasi terbesar Argentina dalam meraih gelar juara. Pemain berjuluk La Pulga tersebut mencetak 7 gol yang dua di antaranya dihasilkan pada partai final.

Saat partai final, Argentina unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Lionel Messi dan Angel Di Maria. Prancis baru berhasil membalas saat 10 menit laga akan berakhir melalui dua gol Kylian Mbappe.

Memasuki babak perpanjangan waktu, impian Argentina untuk menjadi juara sangat dekat ketika Messi berhasil mencetak gol. Namun, Mbappe lagi-lagi jadi monster mengerikan bagi Argentina dengan mencetak gol ketiga di penghujung laga.

Hasil 3-3 membuat pertandingan harus diselesaikan melalui adu tendangan penalti. Hasilnya, Argentina membuat Prancis gagal mempertahankan gelar setelah berhasil menang 4-2.


Legenda Brasil, Ronaldo. Foto: FIFA

Gelar juara ini membuat dahaga masyarakat Argentina untuk melihat trofi Piala Dunia kembali ke negaranya berakhir. Terakhir kali La Albiceleste meraih juara Piala Dunia terjadi pada tahun 1986 di Meksiko. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral