Zidane.
Sumber :
  • Real Madrid

Kroos Nilai Zidane Paling Pantas Gantikan Deschamps di Timnas Prancis

Selasa, 20 Desember 2022 - 17:38 WIB

tvOnenews.com - Bintang Real Madrid, Toni Kroos menyatakan, Zinedine Zidane layak menggantikan Didier Deschamps di timnas Prancis yang gagal mempertahankan gelar Piala Dunia 2022. Menurut dia, mantan pelatihnya di Real Madrid tersebut punya semua kriteria untuk memimpin Les Bleus.

Posisi Deschamps saat ini sedang terancam setelah kalah dari Argentina di partai final Piala Dunia. Prancis harus mengakui keunggulan Tim Tango dalam drama adu penalti yang berakhir 2-4 setelah sempat bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu.

“Saya yakin Zizou tidak hanya akan menjadi penerus yang baik, tetapi juga penerus yang terbaik," kata Kroos dikutip dari Diario AS.

Sampai saat ini, federasi sepak bola Prancis memang belum memutuskan nasib Deschamps di timnas Prancis. Pelatih berusia 54 tahun tersebut juga masih memiliki kontrak bersama timnas Prancis hingga 2024.

Namun, Kross percaya, Zidane punya peluang besar untuk bisa kembali menangani tim. Apalagi, Zidane dikabarkan sangat ingin menjadi pelatih timnas Prancis sehingga menolak sejumlah tawaran dari sejumlah tim.

“Saya pikir Zizou benar-benar ingin kembali melatih tim," katanya.

Sementara itu, Deschamps mengaku sangat sedih gagal memberikan kemenangan pada final Piala Dunia 2022. Dia pun mengaku belum tahu nasibnya karena baru akan bertemu dengan federasi sepak bola Prancis di tahun depan.

“Saya sangat sedih untuk para pemain dan staf saya, tetapi saya akan bertemu dengan presiden FFF pada awal 2023, dan kemudian Anda akan mengetahuinya”, kata Deschamps setelah pertandingan, seperti dikutip dari The Athletic.


Pelatih Prancis, Didier Deschamps. Foto: FFF

Bersama Deschamps, Prancis berhasil meraih sejumlah prestasi luar biasa seperti juara Piala Dunia 2018 dan Nations League 2021. Dia juga membawa Prancis duduk di peringkat kedua EURO 2016 dan Piala Dunia 2022. (fan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral