Wasit final Piala Dunia 2022, Szymon Marciniak.
Sumber :
  • FIFA

Wasit Final Piala Dunia 2022 Akui Buat Kesalahan yang Merugikan Prancis, Apa Itu?

Senin, 26 Desember 2022 - 21:15 WIB

tvOnenews.com - Wasit final Piala Dunia 2022, Szymon Mariciniak mengakui telah membuat kesalahan saat memimpin pertandingan Argentina vs Prancis. Pada pertandingan tersebut, La Albiceleste menang atas Les Bleus melalui drama adu penalti.

Menurut wasit asal Polandia tersebut, ada momen di mana pertandingan seharusnya tidak dihentikan ketika Prancis memegang bola. Namun, dia memilih untuk menghentikan laga karena ada pemain Prancis yang terjatuh setelah menerima tekel dari penggawa Argentina.

"Tentu saja, ada kesalahan di final ini. Saya menginterupsi serangan balik Prancis setelah tekel buruk dari (pemain Argentina) Marcos Acuna," kata pria berusia 41 tahun itu kepada Sport.PL.

"Saya takut pemain yang dilanggar ingin bersantai, dan saya salah membacanya karena tidak ada yang terjadi, dan Anda bisa memberi keuntungan dan kemudian kembali dengan kartu," tambahnya.

Menurut Mariciniak, sangat sulit memimpin sebuah pertandingan yang memiliki tensi dan tempo tinggi seperti final Piala Dunia. Namun, dia merasa tidak melakukan kesalahan besar.

Sebelumnya, suporter Prancis sempat memprotes keras terhadap kepemimpinan Mariciniak pada pertandingan final. Menurut mereka, terdapat beberapa keputusan buruk yang merugikan Prancis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral