Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Sky Sport Italia

As Roma Alami Kekalahan Telak, Ini Alasan Mourinho

Jumat, 22 Oktober 2021 - 12:29 WIB

Jakarta - Malam kelabu menyelimuti pelatih Jose Mourinho, secara mengejutkan tim asuhannya AS Roma menyerah dengan skor 1-6 menghadapi Bodo/Glimt dalam lanjutan UEFA Conference League, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Ini merupakan kali pertama sepanjang karier kepelatihan Mourinho, tim asuhannya kebobolan enam gol dalam satu laga. Berkat hasil ini, Roma pun harus menduduki posisi kedua klasemen Grup C dengan poin 6.

Seusai laga, Mourinho menegaskan bahwa dirinya bertanggung jawab penuh atas kekalahan memalukan yang diderita Roma. The Special One pun mengungkapkan alasannya menurunkan tim dengan mayoritas pemain lapis kedua pada laga tersebut.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan susunan pemain ini, jadi tanggung jawab ada di saya,” ujar Mourinho seperti yang dikutip Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Mourinho juga melontarkan keluhannya terkait cukup jomplangnya kualitas yang ada dalam skuadnya, antara pemain utama dengan para pemain lapis kedua. Mantan pelatih Inter Milan itu mengakui bahwa dari seluruh pemain yang ia miliki diskuadnya, hanya ada 13 pemain yang layak memperkuat Roma di level tertinggi.

“Jika saya selalu bisa bermain dengan XI yang sama, maka saya akan melakukannya. Ini berisiko, karena kami memiliki kesenjangan kualitas yang sangat besar antara kedua kelompok pemain," tutur Mourinho.

Akhir pekan ini, Roma harus melakoni laga berat dengan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara di Serie A, Napoli. Mourinho pun berjanji timnya akan bangkit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:20
02:52
01:10
01:35
Viral