Akibat Ulah Suporter, Klub Bundesliga Ini Dapat Hukuman Tegas dari DFB.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE

Akibat Ulah Suporter, Klub Bundesliga Ini Dapat Hukuman Tegas dari DFB

Kamis, 14 Desember 2023 - 13:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Klub Bundesliga, FC Koln, mendapat sanksi tegas dari Federasi Sepak bola Jerman (DFB) berupa denda sebesar 595 ribu euro (sekitar Rp10 miliar) akibat ulah suporter.

Koln didenda akibat kasus penyalaan suar dan pelemparan benda-benda ke lapangan, yang menyebabkan tertundanya pertandingan.

Denda tersebut merupakan denda dengan nominal terbesar yang pernah diterapkan, untuk pelanggaran terkait suporter di sepak bola Jerman.

DFB memberikan denda kepada Koln karena aksi suporternya, yang membuat laga melawan Borussia Moenchengladbach tertunda selama beberapa menit pada Oktober 2023.

Sebagian dari denda tersebut dapat diinvestasikan oleh klub untuk urusan keamanan atau tindakan pencegahan lainnya.

Direktur Utama Koln, Christian Keller, berjanji akan memperjuangkan pengurangan yang signifikan terhadap hukuman itu. Keller juga menyatakan bahwa denda itu memberikan kerugian keuangan yang besar kepada klub.

Keller mengatakan bahwa suar merupakan bagian dari budaya penggemar sepak bola, tetapi ia mengakui bahwa terdapat garis yang tidak boleh dilanggar, dan batas tersebut telah terlewati pada pertandingan melawan Gladbach.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral