Bundesliga Seru: Thomas Muller, Manusia 300.
Sumber :
  • bundesliga.com

Bundesliga Seru: Thomas Muller, Manusia 300

Selasa, 12 April 2022 - 14:16 WIB

Jakarta - Bayern Munchen masih terlalu perkasa di pekan ke-29. Gol tunggal Robert Lewandowski mengantarkan the Bavarian unggul 1-0 atas FC Augsburg. Dengan kemenangan ini maka Bayern Munchen masih bisa menjaga jarak 9 angka dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund.

Salah satu sosok yang paling bahagia malam itu adalah Thomas Muller. Muller yang bernomor punggung 25, merasakan manisnya kemenangan ke 300 dalam karirnya di Bundesliga. Malam itu ia bermain utuh selama 90 menit, Muller menanggapi dingin akan pencapaiannya.

“kemenangan ke-300 ini tidak spektakuler. Laga yang sangat berat tapi kami berhak meraih kemenangan di babak kedua. Ini langkah besar untuk merebut gelar juara, ak harapa ak masih bisa merasakan sejumlah kemenangan lagi, kata Thomas Muller usai pertandingan.

Penyerang tim nasional jerman itu kini menyamai pencapaian Manuel Neuer yang meraih 313 kemenangan dalam karirnya, serta Oliver Kahn yang meraih 310 kemenangan. Bedanya kedua kiper menggabungkan catatannya dengan klub sebelum Bayern yakni Schalke dan Karlsruhe sementara Muller hanya bermain untuk The Bavarian hingga kini.

“Selamat kepadanya ( Muller ), dia pemain yang luar biasa. Dia adalah idola bagi banyak pemain dan seseorang yang bisa kamu contoh. pencapaian yang luar biasa, tidak semua pemain bisa mencapai catatan tersebut. Sungguh luar biasa bisa melihat dan menjadi bagian dari apa yang dicapai (Muller),” ujar pemain muda Bayern Munchen, Jama Musiala.

Musim ini Thomas Muller juga membuat catatan yang luar biasa, pemain berusia 32 tahun itu sudah bermain 28 kali di Bundesliga dengan mencegak 7 gol dan 16 Assists. Dia merupakan pemain terbanyak yang mencetak assists di Bundesliga musim ini, sementara di pentas Liga Champions eropa Muller yanh bermain 9 kali sudah mencetak 4 gol dan 3 assists. Sebuah catatan yanh mungkin bertambah karena Bayern Munchen masih bertempur melawan Villarreal di pentas eropa.

Herzlichen gluckwunsch an Thomas Muller.(BPI/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral