Karim Adeyemi.
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Karim Adeyemi dari RB Salzburg, Sosok Pengganti Haaland di Dortmund

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:52 WIB

Jerman - Borussia Dortmund baru saja melepas aset penting mereka jelang berakhirnya kompetisi musim 2021/2022. Erling Haaland secara resmi akan berganti seragam musim depan dengan bergabung ke klub Inggris Manchester City.

Meski kehilangan pilar penting rupanya tak membuat Dortmund kecewa, pasalnya satu jam setelah Manchester City mengumumkan perekrutan Haaland. Dortmund sudah langsung memiliki sosok pengganti Haaland.

Lewat laman resmi klub, Dortmund mengumumkan bahwa mereka mendatangkan Karim Adeyemi dari RB Salzburg.

Borussia Dortmund telah menandatangani penyerang Karim Adeyemi dari juara Austria RB Salzburg,” tulis pernyataan Dortmund yang dilansir  dari laman resmi klub.

Adeyemi kabarnya didatangkan dengan biaya 38 juta euro plus bonus. Adeyemi sendiri merupakan pembelian ketiga Dortmund untuk musim depan setelah mereka merekrut dua pemain timnas Jerman, Niklas Suele dan Nico Schlotterbeck.

Kehadiran Adeyemi untuk menganttikan peran Haaland memang sempat dipertanyakan, wajar saja selama membela Dortmund Haaland merupakan sosok paling berpengaruh dan jadi andalan klub di lini depan.

Lalu siapa Adeyemi? Dia adalah penyerang muda Jerman yang berhasil menjuarai Euro U-21 2021. Saat ini dia pencetak gol terbanyak di Bundesliga Austria dengan 19 gol. Selama 4 tahun di Salzburg, ia telah memenangkan enam trofi (3 gelar liga dan 3 cup).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral