Drama di Zona Merah, Wataru Endo Selamatkan Stuttgart.
Sumber :
  • ig Bundesliga

Drama di Zona Merah, Wataru Endo Selamatkan Stuttgart

Minggu, 15 Mei 2022 - 12:03 WIB

Jakarta - Pekan terakhir Bundesliga musim 2021-2022 menghadirkan drama diantara para tim yang berada di zona degradasi. Hertha Berlin dan VfB Stuttgart bagaikan beradu kuat dalam gelap karena mereka tak saling jumpa.

VfB Stuttgart yang berada di peringkat 16 berusaha mendongkel Hertha Berlin yang tepat satu tingkat di atasnya. Stuttgart menjamu FC Koln di stadion Mercedes Benz Arena, sementara Hertha Berlin menantang Borussia Dortmund yang sedang menggelar laga perpisahan untuk Erling Haaland.

Drama dimulai di menit ke 12, penyerang Stuttgart Sasa Kalajdzic berhasil merobek gawang Koln, 1-0. Skor ini membuat Stuttgart melewati Hertha Berlin di papan klasemen.

Tapi enam menit kemudian, keadaan kembali berbalik setelah Hertha Berlin berhasil mengungguli Dortmund melalui sepakan penalti Ishak Belfodil. Kondisi ini membuat fans kedua tim yang terpisah kota, semakin berdebar-debar.

Di paruh kedua, ribuan penonton yang memadati stadion Mercedez Benz Arena terdiam setelah Anthony Modeste membuat Koln mengejar Stuttgart 1-1. Menariknya, tak lama berselang para fans Hertha juga kembali cemas saat Erling Haaland berhasil merobek gawang Marcel Lotka, Lotka adalah bintang Hertha yang musim depan akan bermain untuk Dortmund. 

Dalam keadaan kedua tim sedang bermain imbang dengan lawan-lawannya, Hertha berlin lebih diuntungkan. Tapi angin berubah lima menit sebelum laga usai, Borussia Dortmund memberikan tekanan kepada Hertha setelah Youssoufa Moukoko mencetak gol keduanya di musim ini.

Para fans Stuttgart yang mendengar kabar tersebut, mulai bersemangat lagi dan terus bersorak menyemangati Wataru Endo dkk. Sebuah usaha yang benar-benar membuahkan hasil, sang kapten Wataru Endo berhasil merobek gawang FC Koln di menit 90, 2-1 !

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral