Karim Adeyemi jadi harapan baru Borussia Dortmund..
Sumber :
  • instagram @karim_adeyemi

Dapatkan Pengganti Erling Haaland, Dortmund Percaya Diri Hadapi Musim Baru

Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:54 WIB

Dortmund, Jerman – Kepergian Erling Haaland ke Inggris tidak membuat Borussia Dortmund pesimistis menghadapi musim 2022-2023. Dortmund bergerak cepat dan sudah mendapat pengganti.

Setelah menimbang dengan seksama, Borussia Dortmund memastikan pengganti Erling Haaland yang pergi ke Manchester City. Dortmund memperoleh pemain muda juga, yakni penyerang Jerman, Karim Adeyemi, striker berusia 20 tahun, yang datang dari klub Austria, Red Bull Salzburg.

Sebelum pulang ke Jerman untuk Dortmund, Adeyemi tampil cukup impresif di negeri jiran. Dari 39 pertandingan bersama RB Salzburg, Karim Adeyemi berhasil mencetak 25 gol atau memiliki persentase ketajaman hingga 64%. Semula publik mengira, The Wonderkid akan melompat ke “sister club” Salzburg di Jerman, yakni RB Leipzig.

Tapi begitu Dortmund datang dengan tawaran konkret, Adeyemi tidak berpikir dua kali untuk menerima. “Sebagai anak muda, saya sangat mengagumi permainan cepat Borussia. Begitu saya tahu mereka tertarik, saya langsung ingin bergabung Dortmund,” ujar Karim Adeyemi di laman resmi Bundesliga.

Karim Adeyemi akan terikat kontrak bersama The Yellow Black hingga Juni 2027. Kehadiran pemain tim nasional Jerman junior mempertegas ambisi Borussia Dortmund untuk mengejar gelar juara musim 2022-2023, dengan deretan pemain yang sedang bersinar.

Sebelum Karim, penguasa Signal Iduna Park sudah mendatangkan bek muda Jerman, Nico Schlotterbeck serta pemain berpengalaman asal Bayern Muenchen, Niklas Sule. Untuk memperkuat lini tengah sepeninggal gelandang Belgia, Axel Witsel, Dortmund mentransfer Salih Ozcan dari FC Koeln.

Perburuan Dortmund belum usai. Sebastien Haller yang memperkuat Ajax Amsterdam menjadi incaran berikutnya. Penyerang berusia 28 tahun memiliki cukup pengalaman di Liga Belanda, Inggris, bahkan Jerman. Haller pernah memperkuat Eintracht Frankfurt dengan 33 gol selama dua musim. (bpi/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral