Mathys Tel, striker muda, menjadi rekrutan kelima Bayern Muenchen..
Sumber :
  • instagram @fcbayern

Baru 17 Tahun, Striker Muda Prancis Isi Posisi Lewandowski di Bayern Muenchen

Rabu, 27 Juli 2022 - 10:57 WIB

Muenchen, Jerman – Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen menyelesaikan penandatanganan kontrak striker berbakat berusia 17 tahun. Mathys Tel tiba dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes.
Bayern Muenchen telah melepas striker utama yang menjadi andalan selama bertahun-tahun, Robert Lewandowski ke Barcelona. Selepas Lewandowski pergi, Bayern memperpanjang kontrak penyerang tim nasional Jerman, Serge Gnabry.
Sebelum Lewi pergi ke Barca, Bayern Muenchen juga sudah lebih dulu menarik Sadio Mane, penyerang sayap Senegal dari Liverpool. Klub Bavaria pun melakukan investasi masa depan dengan merekrut striker muda asal Prancis, Mathys Tel.

Meskipun memenuhi syarat untuk masuk tim cadangan atau tim junior, pemain internasional Prancis U-18 juga berpeluang langsung masuk ke tim utama Bayern. Ia menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub arah pelatih Julian Nagelsmann yang bermarkas di Allianz Arena.

“Bayern adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya sangat menantikan tantangan besar ini dan saya akan memberikan segalanya untuk klub ini," kata Tel saat menandatangani kontrak dengan Bayern.

"Saya sangat terkesan dengan diskusi bersama Hasan Salihamidzic dan manajemen Bayern, dan saya segera menyadari bahwa saya sangat ingin datang ke Muenchen.”

Rekrutan Kelima Bayern
“Mathys Tel adalah talenta besar di Eropa, striker yang sangat cepat, kuat secara teknis, dan serbabisa. Kami telah mengamati ia sejak lama dan kami mampu meyakinkan ia untuk mengambil langkah penting berikutnya di Muenchen bersama kami," ucap Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic.

"Kami senang karena ada banyak klub yang ingin mengontrak ia. Pengembangan pemain muda yang luar biasa adalah proyek yang menarik bagi kami. Tentu Mathys butuh waktu, butuh menit di lapangan dan ritme. Kami semua yakin dia memiliki karier yang hebat dan dia akan membantu tim kami.”

Tel bergabung Rennes pada Juli 2020. Setelah tampil mengesankan bersama tim U-19, ia promosi ke tim utama dalam waktu hanya satu musim. Ia melakukan debut senior pada 15 Agustus 2021 sebagai pemain pengganti saat melawan Stade Brest. Ia tujuh kali main di Ligue 1 pada musim 2021-2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral