Anthony Modeste jadi pilihan jangka pendek Borussia Dortmund..
Sumber :
  • @bvb09 @anthonymodeste27

Gantikan Posisi Haller yang Idap Tumor, Dortmund Boyong Striker Baru

Selasa, 9 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Dortmund, Jerman – Borussia Dortmund berhasil mendatangkan pemain baru lagi pada bursa transfer musim panas 2022. Kali ini, Dortmund memboyong penyerang FC Koeln, Anthony Modeste.

Klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund mendapatkan striker baru, Anthony Modeste, dari sesama klub Bundesliga, FC Koeln. Modeste merupakan rencana jangka pendek setelah Dortmund kehilangan striker yang juga baru datang pada musim panas, Sebastien Haller, menderita penyakit serius.

Sebastien Haller terpaksa absen di Dortmund untuk jangka waktu yang tak bisa ditentukan. Haller harus menjalani kemoterapi sebagai proses pemulihan lanjutan, usai operasi pengangkatan tumor ganas di testisnya. Padahal mantan striker Ajax hadir sebagai pengganti Erling Haaland yang pindah ke Manchester City.

"Berkaitan dengan penyakit Sebastien Haller, kami kini lega dapat menambah striker baru, dalam squad kami pada musim ini dalam diri Anthony Modeste," tutur Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl.

Solusi Jangka Pendek
Di Dortmund, Modeste mendapat kontrak selama satu tahun saja. Sebagai seorang penyerang, pemain 34 tahun memiliki rekam jejak lumayan apik di Koeln dengan mencetak 79 gol dari 157 penampilan.

Dortmund berharap, Modeste sudah dapat bermain membela klub barunya, saat melawan Freiburg pada pekan kedua Bundesliga 2022/2023. Pada pekan perdana musim 2022-2023, Borussia Dortmund menang 1-0 atas Leverkusen berkat gol striker veteran, Marco Reus.

Kecuali Marco Reus, Dortmund tengah mengalami krisis di lini depan. Setelah kehilangan Haller, Karim Adeyemi, yang juga baru bergabung pada awal musim, mengalami cedera, saat tampil di laga pembuka kala Dortmund melawan Bayer Leverkusen. (baf/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral