Xabi Alonso resmi latih Bayer Leverkusen.
Sumber :
  • Twitter/@xabialonso

Masih Ingat Xabi Alonso? Eks Bintang Liverpool yang Kini Latih Bayer Leverkusen

Kamis, 6 Oktober 2022 - 22:44 WIB

Jakarta - Xabi Alonso resmi menjadi pelatih Bayer Leverkusen. Eks bintang Liverpool dan Real Madrid ini dikontrak selama dua musim. 

Bayer Leverkusen tengah terpuruk pada musim ini. Rentetan hasil negatif memaksa klub berjuluk Werkself Neverkusen itu terdampar ke urutan 17 klasemen sementara Bundesliga. 

Imbas hasil buruk membuat Manajemen Leverkusen memecat pelatih Gerardo Seone. 

"Bayer 04 Leverkusen telah berpisah dengan pelatih kepala Gerardo Seoane. Pelatih asal Swiss itu diikuti oleh Xabi Alonso yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2024," demikian pernyataan resmi Bayer Leverkusen.

Xabi Alonso mengaku antusias untuk melatih Bayer Leverkusen. Dia pun menilai Leverkusen sebagai salah satu tim berkualitas di Eropa.

"Saya tahu Leverkusen sebagai klub yang luar biasa dari waktu saya di Jerman. Bayer selalu memiliki pemain hebat dan saya melihat banyak kualitas di skuat saat ini," kata Alonso.

"Dalam diskusi saya dengan klub, target ambisius masih menjadi tujuan terlepas dari situasi sulit saat ini. Pekerjaan ini benar-benar menarik bagi saya dan saya yakin kami dapat memenuhi harapan," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral