Skuad Barcelona.
Sumber :
  • Barcelona

Jadwal Padat, Xavi Keluhkan Kelelahan Ekstrem pada Pemain Barcelona

Senin, 20 Februari 2023 - 15:36 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Barcelona Xavi mengeluhkan kelelahan yang terjadi pada pemainnya. Dia mengaku jadwal padat membuatnya harus mengatur pemain dengan baik di setiap pertandingan. 

Barcelona mengamankan posisi puncak klasemen La Liga usai mengalahkan Cadiz dengan skor 2-0 di Camp Nou pada Minggu (19/2/2023). Xavi melakukan rotasi dalam laga itu karena kelelahan yang dialami oleh pemainnya. 

"Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski bermain lebih lama. Saya pikir mereka telah memainkan banyak menit, itulah mengapa saya melakukan perubahan," kata Xavi dilansir dari laman Football Espana. 

Tak tanggung-tanggung, enam wajah baru pun memasuki lapangan di babak kedua untuk mempertahankan keunggulan Barcelona. Dua gol kemenangan Barcelona dicatatkan oleh Sergi Roberto pada menit 43 dan Robert Lewandowski pada menit 45+2.

Meski menang, Xavi harus kembali berkutat dengan persiapan tim melawan Manchester United di Stadion Old Trafford pada Jumat (24/2/2023). Dia ingin tetap menjaga pemainnya untuk tetap segar di babak 16 besar Liga Europa

"Suaru hari Pedri cedera dan kami tidak mampu menanggung lebih banyak lagi pemain cedera. Mari bersiap untuk pertandingan selanjutnya dan lihat betapa lelahnya mereka," kata Xavi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral