David Alaba dapat perlakuan mengerikan gegara pilih Messi di daftar Pemain Terbaik FIFA..
Sumber :
  • Kolase/Instagram/Lionel Messi/Twitter/David Alaba

David Alaba Dapat Perlakuan Mengerikan Gegara Pilih Messi di Daftar Pemain Terbaik FIFA 2022

Selasa, 28 Februari 2023 - 17:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bek Real Madrid, David Alaba, memilih Lionel Messi daripada rekan setim dia, Karim Benzema, dalam daftar nominasi penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022. 

Suara Alaba diketahui setelah penghargaan jatuh ke Lionel Messi. FIFA membocorkan pilihan para voters, mulai dari Harry Kane, Thiago Silva, hingga kapten Timnas Austria tersebut. 

Alaba pun paling banyak menuai sorotan karena tidak memilih Benzema selaku kompatriotnya di Real Madrid. Eks bek Bayern Munchen itu lebih condong kepada Messi untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022. 

Dalam daftar pilihan di Pemain Terbaik FIFA 2022, Alaba menyodorkan tiga nama. Urutan pertama Messi, kedua Benzema, dan yang terakhir bomber Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. 

Situasi demikian membuat nama Alaba viral di media sosial. Banyak barisan suporter Real Madrid yang kecewa dengan sikap bek 30 tahun tersebut. 

Tagar #AlabaOut pun menggema di media sosial. Fans Los Blancos sakit hati karena Alaba memilih Messi, yang notabene ikon Barcelona, tim yang menjadi musuh bebuyutan Real Madrid.

Puncaknya, David Alaba mengalami perlakukan mengerikan dari oknum suporter Real Madrid. Dia mengalami perlakukan rasis dari salah satu netizen di media sosial. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral