Marc Guiu.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Cetak Gol Kemenangan untuk Barcelona, Xavi Kagum dengan Marc Guiu

Senin, 23 Oktober 2023 - 14:21 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku kagum dengan kemampuan pemain mudanya, Marc Guiu yang berhasil mencetak gol kemenangan pada laga kontra Atlhetic Bilbao, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Olimpiade Lluis Companys itu, Guiu mencetak gol yang membuat El Barca memetik tiga poin.

Lebih spesialnya lagi, dia hanya membutuhkan waktu 23 detik untuk mencetak gol kemenangan Barcelona.

"Dia bisa mencetak gol, dia punya semangat. Secara pribadi, dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan saya tidak ragu menggunakan pemain kampung halaman (La Masia), karena kami punya banyak talenta di sini," ucap Xavi seusai laga, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Sementara itu, Guiu merasa sangat senang dapat mencatatkan debut penampilan dengan gol indah.

"Saya tidak bisa bernapas. Saya hanya menikmati momen ini, saya masih terbang. Saya telah bekerja keras sepanjang musim untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Ketika saya melihat kiper keluar dari garis gawangnya, saya memutuskan untuk menembak," kata pesepak bola kelahiran 4 Januari 2006 itu.

Ia mengaku sebelum masuk ke lapangan hijau, diberitahu oleh sang pelatih untuk melakukan seperti yang dilakukannya di tim junior. Sejauh ini, ia mencetak lima gol untuk Barcelona U-19 dan mencetak satu gol di UEFA Youth League.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral