Barcelona ingin pertahankan Frenkie de Jong di Camp Nou..
Sumber :
  • instagram @frenkiedejong

Barcelona Tidak Berniat Lepas Frenkie de Jong, Tapi Mungkinkah?

Senin, 4 Juli 2022 - 10:10 WIB

Barcelona, Spanyol – Masa depan gelandang Barcelona asal Belanda, Frenkie de Jong, menjadi isu besar pada bursa transfer musim panas 2022. Akankah Frenkie meninggalkan Camp Nou?

Frenkie de Jong menjadi incaran Manchester United. Tapi media kerap mengabarkan, Barcelona sudah berapa kali menolak mentah-mentah tawaran MU. Presiden Barca, Joan Laporta, akhirnya mengakui bahwa klubnya tidak berniat untuk melepas De Jong.

"Ada beberapa klub yang menginginkan dia, bukan hanya United. Kami tak berniat menjual, dia ingin bertahan," ungkap Presiden Barcelona, Joan Laporta. "Frenkie dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia oleh semua ahli. Kami senang bisa memiliki dia."

Barca boleh tidak tertarik menjual Frenkie de Jong. Namun klub Catalunya tengah mengalami masalah finansial dan harus mengurangi beban gaji jika ingin mendatangkan pemain baru, bahkan meski telah mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea secara gratis.

Apalagi bila Barcelona tertarik mendapatkan bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dan gelandang serang Leeds United, Raphinha, manajemen tim yang bermarkas di Stadion Camp Nou butuh banyak uang untuk menggaji para pemain baru.

Jika tak bisa menyelesaikan masalah keuangan, mau tak mau, Barcelona mungkin terpaksa melepas gelandang asal Belanda, Frankie de Jong ke klub mana pun yang berminat, terutama Manchester United.

"Saya akan melakukan segala yang saya bisa agar Frenkie bisa bertahan, namun ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan," pungkas Presiden Barcelona, Joan Laporta. (baf/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral