Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Hartini Setia Ningrum

Evaluasi Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong: Perlu Perbaiki Finishing Usai Kalah dari Selandia Baru

Senin, 20 Februari 2023 - 02:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Shin Tae-yong memberikan evaluasi terhadap Timnas Indonesia U-20 usai kalah dari Selandia Baru, Minggu (19/2/2023). Shin Tae-yong mengatakan Garuda Nusantara masih perlu perbaikan dalam finishing.

Timnas Indonesia U-20 kalah tipis 2-1 dari Selandia Baru dalam pertandingan turnamen mini yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (19/2/2023).

Meskipun banyak peluang yang tercipta dalam pertandingan tersebut, para pemain tidak bisa mengeksekusinya dengan baik. Alhasil peluang itu tidak berbuah gol, adapun gol tunggal diperoleh dalam waktu tambahan lima menit terakhir babak kedua.

"Pertama, saya ucapkan mohon maaf karena kita kalah di pertandingan hari ini. Memang dalam permainan bola kita dapat peluang, ketika mendapat peluang seperti itu kita harusnya gol tapi nyatanya tidak," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Minggu (19/2/2023).


Dalam pertandingan kali ini, Shin Tae-yong melihat perkembangan dari para pemain Garuda Nusantara meskipun mereka masih ada kekurangan dalam hal finishing.

"Pastinya jelas para pemain sudah jadi lebih baik dari sebelumnya tetapi kita perlu perbaiki masalah finishing. Itu yang harus diperbaiki agar kita mendapat kemenangan," ungkapnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 telah menghadapi Fiji dalam turnamen mini dan meraih kemenangan mutlak dengan skor 4-0. (hsn/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral