Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tim tvOne

Shin Tae-yong Puji Timnas Indonesia U-20 Menang Atas Suriah, Para Pemain Bak Atlet Sejati

Minggu, 5 Maret 2023 - 00:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Shin Tae-yong memuji Timnas Indonesia U-20 yang berhasil menang lawan Suriah pada laga kedua fase grup Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023).

Shin Tae-yong mengatakan penampilan para pemain skuad Garuda Nusantara di sepanjang pertandingan bak atlet sejati.

Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Suriah dengan skor telak 1-0 dan menjaga peluang lolos ke fase gugur Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong pun sampai angkat topi melihat perjuangan anak asuhnya itu.

"Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan seluruh pemain Indonesia. Mereka berjuang layaknya atlet sejati," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga pada Sabtu (4/3/2023).


Pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya karena Suriah merupakan lawan yang tangguh.

"Saya juga berterima kasih atas lawan kami Suriah yang juga merupakan lawan tangguh hingga akhir," ujarnya.

Sebelum laga, Shin Tae-yong membangkitkan motivasi pemain untuk mengangkat mental Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan agar tampil lebih bagus lagi.

Ia meyakinkan para pemain untuk percaya pada kemampuannya sendiri di lapangan sehingga mereka dapat tampil maksimal saat pertandingan.

"Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup karena kalian adalah pemain yang baik dalam kualitas. Sayangnya bagus yang kalian miliki hanya 50 persen yang kalian tampilkan di lapangan," terang Shin Tae-yong.

"Saya katakan, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas kalian di lapangan. Jadi saya ingin memberikan rasa percaya diri kepada para pemain kami sebaik yang saya mampu," pungkasnya.

Dalam laga kali ini, Satu-satunya gol berhasil dicetak oleh Hokky Caraka pada menit ke-35 setelah mampu mengeksekusi umpan dari Hugo Samir. (hsn/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral