Bek tengah tim nasional U-20 Indonesia Justin Hubner.
Sumber :
  • Tim tvOne

Shin Tae-yong Pastikan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Justin Hubner Masih Berniat Untuk Menjadi WNI

Selasa, 21 Maret 2023 - 03:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Shin Tae-yong timnas Indonesia memastikan pemain naturalisasi Justin Hubner masih berkeinginan menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Rekomendasi kewarganegaraan Justin Hubner pun telah disetujui oleh oleh Komisi X dan Komisi III DPR RI pada Senin (20/3/2023). Selain itu, ada dua pemain sepakbola naturalisasi lainnya yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Dalam rapat yang membahas pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia itu, Justin Hubner tidak hadir secara online karena sedang latihan bersama klubnya, Wolverhampton Wanderers. Lantas, hal itu menjadi pertanyaan publik atas kesungguhan pemain keturunan Indonesia-Belanda itu untuk menjadi WNI.

"Bisa terjadi masalah seperti ini karena proses naturalisasi kurang cepat. Saya telpon langsung Justin dua hari lalu, dia masih niat dan mau menjadi WNI," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Senin (20/3/2023).

Adapun peluang Justin Hubner bergabung dengan tim Belanda tidak menjadi persoalan selama Justin Hubner tetap ingin melanjutkan proses naturalisasi dan akan datang kembali ke Timnas Indonesia.

"Jadi walaupun dipanggil Belanda, tidak masalah yang penting kita tetap melanjutkan proses naturalisasi dan saya percaya dia akan datang ke Timnas Indonesia," jelasnya.

Justin Hubner menjadi salah satu pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Namun, Justin belum dapat bergabung di latihan perdananya karena proses naturalisasi belum rampung. (hsn/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral