Konferensi pers timnas Burundi.
Sumber :
  • tvOne/Hartini

Kapten Timnas Burundi Kecewa Tak Bisa Bertemu Sandy Walsh Sebagai Lawan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 00:15 WIB

tvOnenews.com - Tim Nasional Indonesia akan menjamu Burundi di ajang uji coba internasional FIFA Matchday. Kedua tim akan bertemu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). 

Kapten Tim Nasional Burundi Saido Berahino mengaku kehilangan momen untuk menjadi lawan salah satu pemain Indonesia, Sandy Walsh. Keduanya pernah membela tim asal Belgia, Zulte Waregem.

Sandy Walsh mengalami cedera sehingga tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia dan melawan mantan rekan satu timnya itu. 

"Ya saya telah berbicara dengan Sandy Walsh sebelum datang kemari. Dia mendoakan saya dan menyayangkan karena tidak dapat bermain di laga ini," kata Saido Berahino. 

Saido Berahino bahkan mengetahui soal Indonesia dari Sandy Walsh. Sehingga dia merasa adaptasinya di Indonesia berjalan dengan sangat baik. 

"Dia mengatakan banyak hal positif mengenai negara ini, serta tentang orang-orang Indonesia. Orang-orang yang mengerubungi hotel, lapangan latihan, semuanya sangat ramah," ucap pemain 29 tahun itu.
 
"Dia sangat tidak sabar untuk dapat bermain di sini, itu akan menjadi pertama kalinya ia bermain untuk Indonesia, maka ia benar-benar bersemangat tentang hal itu," tambahnya.
 
Burundi bukanlah negara yang sarat prestasi sepak bola, bahkan di level Afrika. Pencapaian terbaik mereka adalah mengikuti fase grup pada putaran final 2019. Saat itu Burundi menduduki posisi juru kunci Grup B dengan catatan tiga kekalahan dari Madagaskar, Nigeria, dan Guinea.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral