Shayne Pattynama.
Sumber :
  • PSSI

Shayne Pattynama Belum Selesai Administrasi WNI, Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Pertandingan Kontra Burundi

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemain naturalisasi Shayne Pattynama masih dalam proses pewarganegaraannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Shayne diketahui datang ke Indonesia untuk mengurus paspor.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang mengatakan bahwa pemain keturunan itu mengunjungi Indonesia untuk mengurus berkas paspor WNI sebagai tahap naturalisasi terakhir yang harus ditempuh.

Namun, Shayne Pattynama masih belum bisa memperkuat Timnas Indonesia di laga kedua FIFA Matchday lawan Burundi yang akan diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam ini pukul 20.30 WIB.

Penyebabnya adalah proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) masih belum rampung. Padahal Shayne Pattynama masuk daftar pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Dan ya memang alasan datang ke Indonesia untuk urus paspor, jadi ini proses naturalisasi yang terakhir harus dia jalani," kata Shin Tae-yong di Jakarta International Stadium, Senin (27/3/2023).

Shin Tae-yong pun mengatakan sudah bertemu dengan pemain berusia 24 tahun itu dan menyambutnya dengan baik saat tiba di Indonesia pada 26 Maret lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral