Warga mengelar spanduk meminta I Wayan Koster meminta maaf.
Sumber :
  • Tim tvOne/Alfin Palestin

Dampak Pembatalan Drawing Piala Dunia U20, Gubernur Bali Dituntut Lakukan Ini

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:25 WIB

Bali, tvOnenews.com - Federasi sepak bola dunia FIFA resmi membatalkan gelaran drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Rabu (30/3/2023) kemarin. Pembatalan tersebut pun menuai protes dari komunitas pencinta sepak bola Indonesia terhadap sikap Gubernur Bali yang menolak Timnas Israel bertanding ke Bali.

Sambil membentangkan spanduk, Putu Artha dan berapa rekannya menyampaikan protes ke kantor DPRD Bali. Meraka beranggapan pembatalan Drawing U-20 di Indonesia, dampak dari penolakan Gubernur Koster melalui surat yang dilayangkan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Di hadapan media, ketua komunitas pencinta sepak bola Indonesia, I Gusti Putu Artha menyatakan, jika kedatangannya ke kantor DPRD bersama teman temannya untuk meminta DPR Memanggil Ggubernur Bali I Wayan Koster agar meminta maaf kepada masyarakat Bali dan Indonesia.

"Saya selaku kordinator pencinta sepak bola Indonesia datang ke Kantor DPRD Bali ini, ingin menyampaikan kekecewaan saya kepada Gubernur I Wayan Koster, karena telah menolak Timnas Israel Datang ke Bali dan berdampak pada pembatalan Drawing U-20 oleh FIFA", ujar mantan Anggota KPU RI ini. 

"Koster Harus minta maaf ke masyarakat Indonesia dan Bali khususnya, kerena surat penolakn yang di layangkan ke Kemenpora mengakibatkan pembatalan gelaran piala Dunia U20 tersbut kata Artha. 

Putu Arta juga menyatakan, pembatalan Drawing U-20 di indoensia di anggap telah merugikan Timnas Indonesia yang gagal ikut pertandingan bergengsi dunia. Apalagi gagalnya Indonesia menjadi tempat drawing ini di nilai merugikan perekonomian masyarakat Bali khusus nya yang bergantung pada sektor pariwisata. (asi/mii)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral