FIFA.
Sumber :
  • Antara

FIFA Beri Sanksi untuk Indonesia, Akmal Marhali: Jangan Ada Lagi PDIP

Jumat, 7 April 2023 - 01:14 WIB

tvOnenews.com - Pengamat sepak bola Indonesia yang juga koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali meminta kepada semua pihak agar tidak jemawa terhadap sanksi relatif ringan dari FIFA kepada PSSI.

FIFA memberikan sanksi administrasi kepada PSSI berupa pembekuan dana FIFA Forward seiring pencabutan mandat Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Beruntung, kita hanya dapat kartu kuning, bukan kartu merah. Tapi, seluruh elemen sepakbola Indonesia harus lebih mawas diri ke depannya," ujar Akmal dikutip dari video yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, Jumat (7/4/2023).

Akmal menambahkan, dengan pemberian sanksi kepada Indonesia, maka FIFA telah menjaga kedaulatan kepada para anggotanya. Oleh sebab itu, Indonesia harus rendah hati mengakui kesalahan.

Dia juga meminta agar kesalahan serupa yang menyebabkan Indonesia dicabut status tuan rumahnya tidak diulangi di masa depan. Sebab, meski dihukum ringan, posisi Indonesia tetap bersalah.

Hal krusial yang harus dilakukan setelah hal ini terjadi, lanjut Akmal, adalah memperjelas legal standing berkaitan dunia sepak bola Tanah Air dan cabang olahraga lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral